Minggu, 17 Januari 2010

Binatang

Dari kecil gw suka banget yang namanya binatang mulai dari kucing, ikan, tupai, ampe monyet gw suka banget, malahan waktu bocah gw punya cita-cita goblok, gw mau bikin kebon binatang di kamer gw, gw masukin binatang di kamer gw terus gw bisa bercanda ria bersama tiap hari (dan mungkin gw bisa boker di kasur bareng-bareng)

Anak yang masih berpegang pada cita-cita goblok kaya gw ini yang bikin nyokap gw berniat masukin buaya ke kamer gw biar gw bisa berantem-beranteman ma buaya(yang di akhiri dengan kemenangan buaya dengan cara menempatkan kepala gw di usus dia), nyokap gw malah dulu hampir khilaf, gara-gara gw ngamuk-ngamuk minta piaraan ular kobra(memang sedikit extreme permintaan gw), otomatis nyokap gw yang masih punya pemikiran sehat ngelarang keras gw miara bintang lucu ini(apa kalo tuh uler mangap masih lucu)

‘mah sigit pokoknya mau punya ular, kalo nggak sigit ga mau sekolah’ anceman bocah kaya gini yang paling umum terjadi di negeri Indonesia

‘sigit!!!, kalo kamu masih mau miara ular, nih ada gunting, sekalian bunuh aja mamah!!!’ buset lebih serem dari sinetron yang banyak silumannya khan

Gw yang Cuma bermodal otak pas-pasan Cuma mikirin kesenengan gw aja, Cuma bisa nangis sekenceng-kencengnya masih minta di beliin piaraan ular, sebenernya keinginan gw minta ular ini terbentuk sewaktu di Cirebon ada pameran kota, kebetulan stand pramuka itu yang jaga temen-temen nyokap gw, dan di situ ada 2 ekor ular yang udah jinak yang satu ular piton yang segede belalai gajah, dan yang satu ular kobra yang mulutnya dah di jahit ma panitianya, gw sih seneng-seneng aja megang-megang uler-uler itu, sampe ada temen nyokap gw nyeletuk

‘udah git kalo suka bawa aja ke rumah’

Crrriiiiing otak gw berinteraksi dengan upil, ‘iya juga yah, nanti gw minta uler ah ma mamah’

Dan alhasil yang gw dapatkan adalah adegan anak durhaka yang nyokapnya khilaf minta di bunuh ma gunting!

Gw juga pernah minta tupai ma nyokap gw, karena waktu itu gw liat om gw punya tupai banyak banget, gw langsung aja minta ma nyokap gw

‘mah sigit mau tupai kaya gitu donk’

‘ga usah nanti ga bisa ngurusnya’

‘Bisa kok mah, percaya deh ma sigit’ omongan ini terinspirasi dari film-film olah raga, pada saat sang jagoan ga PD buat pertandingan finalnya dan si pelatihnya bilang ‘lo bisa, lo pasti bisa, percaya ma gw’

Akhirnya daripada gw ngamuk-ngamuk dirumah orang, nyokap gw ngiyain aja, akhirnya gw punya tupai, sepulang dari rumah sodara gw, rencananya gw mau ke sea world, itu pertama kalinya gw ke sea world, terpana dengan ke indahan laut gw mpe lupain keadaan tupai kesayangan gw(baru juga punya 2jam, udah kesayangan aja)yang gw tinggal di mobil

Nyampe di mobil gw juga lupa gw punya tupai, pas gw inget gw nyari-nyari tupai gw, dan yang terjadi saat gw ngeliat tupai gw, badan(mayat) tupai udah kaku dengan mengenaskan tangannya yang imut bengkok di depan dadanya, giginya Nampak putih (baca: mangap kehabisan udara) dan pas gw pegang yaaa sama kaya gw pegang binatang yang udah di aer keras deh, lo bayangin aja 4jam gw taro di dalem mobil siang-siang dibawah terik matahari Jakarta kaca jendela di tutup, dan kalo gw taro gajah juga pasti udah mampus kepanasan kaya gitu, tinggal di mentegain, terus di masak deh…

Gw juga pernah ngerengek minta kucing punya sodara gw lebih tepatnya gw minta kucing anggora, udah apal ma gelagat gw yang megang-megang kucing terus, nyokap dah siap-siap aja nyumpel mulut gw pake pantat babbon…

Dan bener aja gw bilang ma nyokap gw dengan polosnya di depan yang punyanya

‘mah sigit mau kucing itu donk, boleh dibawa yah ke rumah?’

‘Ga boleh!!!’

‘boleh ya maaaah, maaaaaaaaaaaaah!!!!!!!’

Nyokap dah tengsin ma kelakuan gw, dengan sigapnya gw suruh nangis di mobil aja (ga!, nyokap gw ga nyamain cara pembunuhan gw dengan tupai tadi, tapi mengantisipasi biar barang-barang di rumah sodara gw gada yang pecah)

Kecintaan gw ma binatang ternyata ke bawa ampe gw gede, gw heran kok ada yah orang yang takut ma binatang, gw aja kalo di Tanya ma temen-temen gw

‘be, lo takut banget ma binatang apa?’

Ya gw jawab aja dengan gagah berani ‘ga ada!?’

‘tau ga gw paling takut ma apa, ama KECOA!!!, apalagi kalo udah terbang, lebih serem dari dikejer macan deh’ kata temen-temen gw

Menurut survey yang gw lakukan sendiri, sebagian besar temen-temen gw paling takut ama yang namanya kecoa…contoh temen gw si risky temen kampus gw, kalo ada kecoa walaupun masih sejauh mata memandang dia dah tereak kenceng-kenceng ‘anjiiiiiiiing, kecoaaaaa, buruan bunuuuuuuh!!!’ gw juga agak heran dia tereak karena ada kecoa apa ada anjing yah(jayus banget yah, gw ambil dari candaan temen gw), Gw kasian juga ama binatang yang satu ini, tapi sering disebut-sebut, gw ga ngerti dia salah apa ampe setiap yang negative pasti di kait-kaitin ma dia, kaya kalo dapet nilai jelek pasti bilang ‘anjing!!! Nilai gw ancur banget’, kalo jatoh pasti reflek bilangnya ‘anjing!!!’ kenapa sih anjing derajatnya jelek banget, coba di ganti bebek khan lucu tuh, kalo dapet nilai jelek ‘bebek nilai gw jelek’ ato ayam kek kalo jatoh harus reflek ‘ayam!!!’


Temen gw juga si cebong temen sma gw, dia ga bakal mau mandi selama si kecoa masih asik nongkrong di kamer mandinya…

Beberapa alasan kenapa banyak yang takut ma kecoa

1.kecoa itu jorok
2.kecoa itu kakinya banyak durinya
3.kecoa itu bau
4.kecoa itu matanya nyeremin
5.kecoa itu kalo terbang ga punya arah, asal nemplok

selain kecoa, adalagi binatang yang nyeremin(menurut temen gw)

gw punya temen di rumah gw namanya lambang, dia pernah di kasih cicak di lehernya alhasil tuh cicek enak-enak aja ngegerayangin badan lambang…

besok-besoknya dia demam tinggi dan ga masuk sekolah 3hari…dang gw gatau alasan yang tepat untuk mendeskripsikan kenapa dia takut cicek

gw juga punya kakak kelas namanya radit, gat au kenapa dia takut banget yang namanya kodok, kalo ujan-ujan dia paling takut keluar cos pasti genk kodok pada cabut keluar dan bernyanyi dengan indahnya, ada juga kakak kelas gw very yang takut banget ma yang namanya tikus, pernah satu kejadian, gw lagi nongkrong di warkop ma dia, pas lagi santai-santainya nyeruput kopi, kaki gw ada yang geli-geli gitu, pas gw liat tikus lagi lari-lari kecil di kaki gw(kayanya tikus ga pernah langkanya panjang), dan di samping gw si very juga lagi asik-asiknya minum kopi, gw kasih tau aja dia

‘ver ada tikus noh dikaki lo’ kata gw santai

‘apaan be!?’ serentak si tikus nyelonong aja ga pake permisi di kakinya very bilang “permisi om kek!”

Gubrak !!! reflek dia jelalatan panik, gelas kopi tumpah si very nangkring di korsi, dia ngangkat kakinya

‘tadi apaan be’

‘tikus bego’

‘tai lo, kagak bilang dari tadi’ muka pucet kaya mayat

Dan ada juga temen gw yang takut banget ma cumi, gw juga ga tau enapa dia bisa takut ma cumi, dari dia yang namanya Yuna berubah nama jadi namanya Cumi…

Gw mikir….

Kenapa gw lain dari yang lain, menurut gw kelainan gw ga takut ma binatang adalah suatu ke anehan, gw ngerasa jadi si itik buruk rupa yang lain dari yang lain, binatang apa yang gw takutin!???

Sampe kejadian gw tau sendiri binatang apa yang gw takutin…

Jadi balik kuliah gw kebelet banget pengen boker, di jalan juga gw Cuma bisa sok cool nahan boker, dan berlari-lari untuk mendapatkan harta karun yang tak tergantikan yaitu Toilet kamer gw…

Sesampe di tempat yang lebih indah dari kebun raya bogor (seenggaknya saat itu!), gw tanpa nunggu pemilihan presiden dulu, langsung buka celana dan nongkrong dengan indah, dan saat usaha gw sedang berjalan, gw ngeliat sesuatu yang udah nangkring di tembok di depan mata gw sambil melotot dengan badan kaya army look berwarna biru muda dengan totol-totol merahnya, dan jelek banget…

Mikir sebentar, biar tau apa itu yang ada di depan gw…

TTTTOOOOKKKKEEEEEEEKKKKK….!!!!!!

Cebok instant, pake celana kebalik dan tingkat kepanikan yang luar biasa gw langsung menuju ke kamer sebeleh ketemen gw, dan mengadukan apa yang terjadi

‘anjrit di kamer mandi gw ada tokek gede banget( untung pake K yah), tolong usirin dong, gw jiper abis’

‘yah gw juga takut bego, udah mendingan lo ambil sapu, pake sweather, sarung tangan ama helm, terus usir tuh tokek’

Dengan peralatan yang lebih lengkap dari pasukan khusus, dan penampilan yang lebih mirip tukang sapu, gw dengan ke 6 temen gw berusaha ngusir tuh tokek, dan dengan keberanian temen gw, tuh tokek dengan gampangnya di comot aja kaya ngambil kodok, terus hilanglah dia dari kamer gw

Dari kejadian itu gw sekarang bukan orang aneh yang lain dari yang lain, karena gw sekarang punya binatang yang gw takutin yaitu TOKEK!
Dari kejadian itu gw mencoba menganalisis kenapa tiap orang punya sesuatu yang di takutin…

Jawabannya adalah SUGESTI dari masa lalu…

Contohnya begini: dari kecil gw suka banget ama yang namanya binatang, tapi gw denger dari temen gw kalo tokek itu kalo udah ngegigit ga bakal bisa lepas sampe ada petir, lo bayangin tokek yang ada di tempat kemarau panjang kalo udah ngegigit, ya tuh tokek bakal nemplok mulu, fantasi gw waktu itu yaaaa ‘gimana nasib gw kalo tokek itu ngegigit gw dan ga bakal lepas lagi’ dan ternyata sampe sekarang pikiran itu masih ada di otak gw, dan sadar waktu gw ngeliat tokek itu begitu deket banget ama gw

sekarang gw punya satu binatang yang gw takutin, horeee gw bukan orang aneh!!!

Ada juga karena TRAUMA dari masa lalu…

Contohnya begini : misalkan si A (banyak banget yang namanya si A, jadi penasaran gimana tampangnya ampe eksis banget kaya gitu) waktu kecil pernah di seruduk kebo ampe patah tulang, ampe gedenya dia ga mau banget ampe ketemu yang namanya kebo, apalagi maka sop tanduk kebo…

Jadi kalo emang lo ga mau takut ama binatang yang lo takutin, gw ada beberapa tips:

1.coba berani deketin binatangnya sambil ngelus-ngelus, terus bilang kita damai yah
2.dandanin tuh binatang jadi binatang yang lo suka, misalnya lo takut banget ama ular, tinggal cabutin bulu ketek, bulu kaki (orang), terus tempelin deh di ulernya, maka jadilah ‘nenot monyet’
3.apus semua kenangan yang jelek ama tuh binatang, sekarang ganti dengan kenangan manis, seperti lo berusaha berangkat dari sekolah dulu saking ga ada kendaraanya lo rela-rela naikin kebo, dan sugesti yang ada lo cinta banget ama kebo, karena perjuangan si kebo yang udah berjuang demi menyekolahkan anak (majikan)nya

selamat memberanikan diri!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar