Minggu, 17 Januari 2010

Mahluk hidup dan keturunan adam

Mahluk hidup dan keturunan adam

Kita ini mahluk hidup (kalo motor bisa baca ya dia juga deh), tapi apa lo pernah mikir gimana kita ini terjadi

Pertanyaan ini terlintas saat gw lagi chatting ma temen gw si ricky, dia bilang

‘ be, lo tau asal usul mahluk hidup’
‘kagak, emang gimana!?’ (emang dasar anak IPS)
‘ jadi ada 3 teori yang gw inget, 1. makhluk hidup itu terjadi karena ada reaksi kimia di udara, yang ke 2. mahluk hidup itu tercipa dari air (teori ini yang di anut para atheis atau anti tuhan) yang ke 3. itu makhluk hidup itu terjadi karena ada mahluk hidup sebelumnya

Teori ini yang mau gw uraikan

1.makhluk hidup itu terjadi karena ada reaksi kimia di udara

apa ada yang tau, tubuh kita ini terdiri dari unsure apa aja, kalo kata agama kita ini tercipta dari unsure tanah nah, tanah mempunyai zat kimia apa aja, emang kalo guru SMA gw ngasih pertanyaan itu Cuma bikin gw banting-banting meja dan garuk-garuk tanah, karena selain gw anak IPS, gw itu goblok, dan gw Cuma bilang “ibu masak aer barusan!?, udah mendidih tuh”, sekarang gw mikir misalkan reaksi kimia yang terjadi di udara itu membentuk makhluk hidup, berarti contoh yang nyata Cuma burung, karena kalo mereka tercipta dia bisa terbang, lah coba kalo bekicot, udah jadi binatang tuna wisma (baca: ga punya rumah) soalnya pasti rumahnya udah pecah, lalu gimana kalo manusia, pasti udah cacat seumur hidup tuh

berarti menurut gw teori ini gagal, dan ga masuk akal, tapi itu menurut gw loh…

2.mahkluk hidup tercipta dari air

kalo kita tercipta dari air, kenapa badan makhluk hidup bisa keras, padahal suhu di bumi bisa ngelelehin es batu dalam waktu singkat (apalagi serang, busyet panasnya!)
dan ga mungkin juga kalo kita tercipta dari air dalam hidup kita juga sangat butuh air tapi ga Cuma air aja khan, kita perlu nutrisi dan gizi dari makanan, ini juga terpikir waktu gw sedang berdialog sengit dengan nyokap gw, nyokap gw bilang

‘git, itu motornya di ganti olinya’ kata nyokap
‘ntar mah, lagi buru-buru nih’ kata gw sambil ngeluarin motor
‘kamu tuh gimana sih, motor kok Cuma di isi bensin aja, ya diganti dong olinya, kamu aja kalo di kasih minum terus, ga di kasih makan ga idup!’ nyokap ngeluarin kata-kata saktinya, dan alhasil dengan kata saktinya itu, gw langsung ganti oli daripada gw di kutuk jadi motor kaya di iklan oli

Kenapa para atheis itu ga pernah mikir darimana dia itu berasal, karena mereka hanya menyimpulkan sesuatu dari lihat, dengar dan rasakan (busyet kaya lagunya Sheila on 7 sih)

Berarti teori ini gagal dan ga masuk akal, gw ga setuju

3.makhluk hidup tercipta karena ada mahluk sebelumnya

jangan nyangka dulu gw nyetujuin teori ini, karena kalo kata gw bukan ada mahluk sebelumnya, melainkan karena ada nya khalik bukan mahluk karena Cuma dialah yang bisa menciptakan sesuatu dan menghancurkannya (dapet wangsit nih semalem)

karena ini udah masuk ke agama, gw ga berani ngutak ngatik dah, gw sih selalu setuju aja

dari situ, gw mulai mikir kita ini(manusia) di lahirkan dari seorang ibu, dan ibu kita juga dilahirkan dari seorang nenek, dan nenek dilahirkan dari seorang nenek buyut, sampe seterusnya sampe ke siti hawa (baca: istri nabi adam)

gw mikir, kata guru agama gw waktu sma “kita ini bersaudara” itu emang bener karena kita dilahirkan turun temurun dari manusia pertama di dunia yaitu nabi adam

tapi misalkan nabi adam di turunkan di negeri arab sana, ya kita ambil gampangnya aja, berarti nabi adam itu orang arab

pernah liat muka-muka orang arab, yang badanya gede, mata belo, jenggot gondrong, tiap ngobrol kaya ngaji itu khan

nah sekarang lo liat muka lo di cermin, mirip ga ama orang arab!?, yaaa ada yang mirip orang arab ada yang sipit, ada yang botak, ada yang keriting ada yang tinggi apakah sama dengan orang arab…

heit!!!, tenang-tenang, gw bukannya ga percaya kita keturunan adam, gw sih percaya banget kita keturunan adam

kenapa banyak yang berbeda, karena nabi adam itu udah berapa ribu generasi keatas dia itu udah buyutnya dari buyutnya buyutnya buyutnya, jadi wajar dong kalo emang ga mirip

nah sekarang gw mulai agak sedikit aneh, dengan yang namanya RAS

buat yang anak IPS udah belajar antropologi kan, atau sosiologi deh yang menjelaskan ada ras mongoloid, negroid DLL(Dan Lupa Lagi)

ya mereka juga sodara kita, karena mereka keturunan nabi adam, tapi kenapa banyak yang berbeda
(maaf gw bukannya rasis)

Ada yang sipit kaya orang cina, ada yang berkulit item kaya di afrika sana, ada yang putih kaya di jepang sana (emangnya jepang aja yang putih shinzui juga bisa), ada yang keriting, ada yang berambut lurus DSB (Dan Semakin Bego)

Bagaimana ini bisa terjadi, jika nabi adam itu orang arab

Mungkin aja nabi adam melahirkan seorang anak, lalu anaknya melahirkan lagi, anaknya melahirkan lagi, anaknya melahirkan lagi, anaknya melahirkan lagi, sampe ke generasi ke 231 ada keturuna adam yang suka maen layangan dan ga pulang-pulang, setelah pulang dia di marahin ma nyokapnya ‘kamu ini ga pulang-pulang, kerjanya maen layangan aja, liat tuh badan kamu jadi item kaya gitu, kalo kamu masih main-mainh layangan terus, ibu sumpahin kamu jadi item beneran’ emang dasar ngeyel, maen layangahn juga tuh anak, dan di kutuk lah si anak itu jadi item dan anak itu melarikan diri ke daerah afrika, dan jadilah ras negroid, jadi jangan heran kalo iklan shampoo di afrika memakai objek iklannya itu bukan rambut tapi badan mereka dan dia bilang “pakailah shampoo ini, badan anda akan terlihat hitam berkilau”
(masalah shampoo jangan di pikirin, Cuma khayalan ngawur!)

Atau mungkin anak nya dari keturunan generasi yang lain berbeda mungkin di satu tempat nun jauh disana ada keluarga yang sangat harmonis, tetapi ada satu anak yang bandel, yang kerjaannya Cuma ngintipin orang mandi setiap hari, saking sering memfokuskan matanya pada objek terlarang yang terletak jauh, maka si mata orang itu menjadi sipit, dan jadilah ras mongoloid atau sering di sebut orang china ( padahal ga Cuma china aja yang sipit yah)

Jadi sebenernya kita itu punya satu puncak silisilah yaitu nabi adam, yang berarti semua di dunia ini sebenernya yaaaa saudara, mungkin aja lo ternyata sodaraan ama brad pitt tapi sodara jauuuuuuuhhh banget, atao mungkin aja gw sodaraan ama si chen lung (chen lung adalah nama asli dari jackie chan) tapi sepertinya ini jika di selidiki ama Sherlock holmes sekali pun, Sherlock bakalan muntaber gara-gara nyelidikin silsilah keluarga gw yang di bilang sodaraan ama chen lung, dan Sherlock bilang ama yang merintahnya ‘pak, udah gila apa, si chen lung itu matanya sipit, lah yang nulis tulisan ini matanya segede bagong, maaf pak saya tidak kuat, sebaiknya saya kembali ke profesi saya dulu sebagai tukang cari kodok’

Dari semua ini gw Cuma mau bilang kalo sebenernya kita ini sodara, dan udah sepantasnya sesama sodara itu menjaga perdamaian (nyalonin diri jadi duta perdamaian aahhhh) betul kan…

Selamat mencari silsilah keturunan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar