Minggu, 17 Januari 2010

Rambut VS Jembut mana yang lebih sehat!?

Okeh jangan mikir gw bakal nulis sesuatu yang berbau bokep di sini, itu ga bakal terjadi di muka umum (ga tau deh di punggung umum, hehehe)

Gw bakal ngomongin tentang perbandingan tentang sesuatu yang bernama hampir sama, berbentuk sama, dan tempat yang pastinya berbeda, tapi lo tau kan, banyak orang yang bilang kalo “serupa tapi tak sama”

Pemikiran ini terjadi semenjak gw lulus SMA, semenjak gw hidup di kota lain dengan cuaca dan iklim yang berbeda (kayanya iklim terlalu berlebihan deh)

Semenjak gw pindah dari serang ke depok, banyak perubahan di badan gw, mulai gw yang makin kurus, muka mulai berjerawat, dan rambut gw yang mulai kering dan kalo diliat ama rudi haerudin si juru masak itu, dia bakal bilang, ‘rambut kamu saya tata jadi kulit landak yah, sisanya saya buat sapu ijuk’ (kayanya si rudi hadisuwarno deh)

Dari berbagai shampoo gw cobain, dari shampoo buat bocah, shampoo buat cewe, shampoo buat cowo, bahkan gw mau make yang buat waria pun hasilnya tetep aja, rambut gw mirip komposisi pokok di sapu ijuk

Kering kerontang, gersang tandus, dan ga ada bagus-bagusnya, sampe gw nemu sesuatu yang menakjubkan waktu rutinitas pagi yang selalu gw lakukan…

Sambil nunggu si eek nyampe di ujung pantat gw, mata gw melihat ke sekeliling, dan mentok di satu tujuan yaitu sesuatu yang menyerupai rambut yang terletak tepat di atas nenot gw, yaitu (maaf, gw ga nemu bahasa kerennya!) JEMBUT

Pas gw liat tuh (eh nemu ding gara-gara temen gw curhat, kita namakan saja) Si MAWAR!

Gw belay dengan halusnya, dan apa yang gw rasakan di ujung jemari gw yang lentik, si mawar itu begitu lembut, begitu berkilau dan terlihat begitu sehat sekali…

Padahal si mawar ga pernah gw kasih vitamin dan mineral setiap hari, ga pernah gw spesialkan, Cuma jadi sarang burung yang gw bawa tiap hari, kena busa sabun aja jarang, Cuma sekedar numpang lewat aja, kalo lagi ngebilas badan

Tapi apa yang terjadi dengan rambut gw, yang tiap hari gw istimewakan, gw shampooin tipa hari, yang di iklannya bilang, shampoo penuh vitamin, (kalo gw sakit mending gw minum shampoo aja deh), gw rawat tiap hari, pokonya gw bangga-banggakan dan kalo kata para cewek “rambut adalah makhkota perempuan”, tapi malah yang terjadi adalah si rambut kering kerontang layu sebelum berkembang, dan basah setelah mandi

Seharusnya yang lebih sehat itu rambut bukan si mawar, tapi kenapa harus si mawar yang terlihat (ama gw doang, yang lain ga boleh liat) lebih sehat, jelas-jelas si mawar itu ga pernah kena sinar matahari, ga dapet pasokan udara yang baik, gara-gara udaranya udah di korup ama celana dalem

“Apa gw ngerasa dunia ini ga adil !!!” (tulisan yang barusan anggep aja lo ga pernah baca)

Setelah gw pikir-pikir kenapa si mawar bisa sesehat itu, mungkin si mawar ini bisa sebegitu sehatnya di sebabkan oleh aliran darah yang sering mengalir di bagian nenot dari pada di bagian kepala

Bisa kita rasakan kalo para cowok ereksi, si nenot begitu tegar dan sangat tangguh bertengger di tempatnya, dulu banyak orang yang bilang kalo nenot itu ada tulangnya, padahal “memang nenot tak bertulang…” (nyanyikan dengan nada lidah tak bertulang), sebenernya kalo ereksi itu si nenot di isi oleh darah, karena isi dari si burung lucu ini adalah satu saraf yang bisa di sebut mirip selang, jadi kalo ereksi si selang-selang itu terisi oleh darah dan menjadi keras

Nah dari sini kenapa si mawar itu begitu sehat, karena darah itu membawa begitu banyak vitamin dan udara, kita tentu udah tau kan kalo darah itu sebagai alat transportasi didalam tubuh, jadi setelah gw pikir-pikir udara yang didapet ama si mawar ini bukan oksigen yang langsung didapat seperti rambut, tetapi di dapatkan melalui darah yang mengalir di syaraf yang terletak di dalam nenot, jadi udara yang didapatkan lebih bersih dari udara yang di dapatkan oleh rambut yang tercemar karbon dioksida, karbon monoksida, dan pencemaran udara lainnya, beda dengan si mawar yang mendapatkan udara full oksigen yang di bawa oleh darah (karena kalo ga salah darah Cuma bawa oksigen) tidak tercemar oleh udara kotor lainnya

Ada lagi factor yang menyebabkan si mawar ini terlihat begitu sehat, kita semua tau kalo semua yang berbentuk seperti rambut di tempat mana aja (yang pasti yang nempel di badan) butuh kelembaban yang seimbang (kalo ga salah satuan lembab itu PH bukan sih!? bodo ah!) kita liat bulu ketek yang ga pernah rewel buat di urusin, kenapa bulu ketek ga pernah ada masalah (atau kitanya aja yang ga peduli) karena bulu ketek mendapatkan pasokan kelembaban yang cukup dari yang namanya keringat, jadi yang namanya bulu ketek itu istilahnya udah dapet subsidi kelembaban dari tubuh yang setiap hari di kasih ama pori-pori yang terletak di ketek (jadi mau liat pori-pori di ketek gorilla, bau ga yah), nah coba kita perhatikan rambut, kelembaban apa yang dia dapatkan, setiap hari kena panas hujan badai topan dan sebagainya, secara ga langsung rambut kelhilangan kelembaban yang seimbang, misalkan kalo kita jalan siang-siang rambut kita kena matahari langsung yang panas terik, terus abis itu ujan, terus abis ujan panas lagi, lo semua ada yang pernah belajar IPA kan, kalo botol kaca yang di rebus di air panas terus lo masukin ke air biasa apalagi air es, dalam hitungan detik juga tuh botol udah pecah, minimal retak, botol aja udah pecah gimana rambut, pernah denger yang namanya rambut pecah-pecah kan, ini di sebabkan oleh panas matahari dan udara yang ga menentu jadi rambut jadi kering dan jadi rusak, itulah alasannya kenapa rambut itu rewel banget minta di urusin, kita ampe repot-repot beli pelembab rambut, Cuma untuk menjaga keseimbangan kelembaban rambut

Sekarang kita liat apakah si mawar selalu mendapatkan kelembaban yang seimbang??? Jawabannya IYA!, dari manakah kelambaban itu, si mawar mendapatkan kelembaban yang begitu alami dari celana dalem, kita semua tau didalam tubuh yang begitu lembab adalah bagian (sorry!) “selangkangan” (orang yang berotak mesum omongannya ga jauh dari kawasan kata tersebut), si mawar mendapatkan kelembaban yang sempurna dari celana dalem karena selain untuk menjaga keseimbangan letak nenot, celana dalem juga mempunyai fungsi mengubah udara menjadi kelembaban yang sempurna dan begitu alami, berbeda dengan kelembaban yang kita dapatkan dari pelembab untuk rambut yang tidak alami, kita semua udah tau kalo yang alami itu jauh lebih baik dari yang ga alami, jadi setiap hari si mawar selalu mendapatkan kelembaban yang begitu sempurna dari celana dalem yang mengakibatkan si mawar menjadi lebih sehat dari rambut, jadi ga heran kalo sekarang lo liat si mawar lebih sehat daripada rambut

Itulah beberapa alasan yang mengakibatkan si mawar telihat lebih sehat dibandingkan rambut, jadi kesimpulan dari judul di atas adalah kemenangan mutlak yang di peroleh oleh Jembut yang mengalahkan rambut dalam partai pertandingan KESEHATAN

Selamat membuat rambut menjadi lebih sehat kawan…!!!

Tips : kalo mau rambut lo jadi lebih sehat, pake aja celana dalem di kepala lo, selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar