Minggu, 17 Januari 2010

Trend pacaran saat ini!

Apa sih yang dimaksud trend itu, menurut gw, trend itu adalah sesuatu yang patut di ikutin biar ga ketinggalan jaman, nah dengan judul yang di atas itu, gw mau ngebahas tentang trend pacaran orang-orang jaman sekarang

Gaya pacaran orang orang jaman sekarang, pada dasarnya kebanyakan para cowo-cowo dulu yang maju, mereka masih menggunakan cara lama dalam melakukan pendekatan, biasanya para cowo itu yang pertama ngelakuin usaha, kaya contohnya kenalan!, jarang banget gw ngeliat para cewe-cewe tiba-tiba nyamperin cowo terus bilang, ‘ lo macho banget sih, boleh kenalan ga?’

Tapi hati-hati lah dengan mahluk bernama perempuan ini, terlihat lembut, terlihat lemah, dan sangat butuh perlindungan, tetapi sebenarnya perempuan itu punya kekuatan yang sangat dahsyat…

Waktu sma gw ngadain semacem pensi gitu, panitia ngundang the changcuters gitu, nah pada tengah-tengah performnya, dia bilang gini…

‘lo semua mau tau, apa bahayanya cewe, gini…secupu-cupunya cowo, bisa bunuh orang gara-gara cewe, sesangar-sangarnya cowo bisa nangis-nangis gara-gara cewe, seganteng-gantengnya cowo bisa suka ama cowo lagi, gara-gara cewe, sejelek-jeleknya cowo bisa terliat ganteng gara-gara cewe. Secakep-cakepnya cowo bisa turun harga gara-gara cewe…’

Gw jadi ga heran kenapa the changcuters bikin lagu Wanita Racun Dunia, karena emang mahluk ini sangat berbahaya

Ada perbedaan mendasar antara cewe dan cowo:
1.cowo, dalam menyayangi seseorang skala sayangnya dari 100 menuju 0
2.cewe, dalam menyayangi seseorang skala sayangnya dari 0 menuju 100
3.cowo, itu Cuma perlu ama mata dan perut
4.cewe, itu perlu telinga dan hati

Gw juga sadar banget, trend pacaran saat sekarang ini unik banget, kaya rumus fisika…

Contohnya gini:

Pernah denger rumus magnet (bukan rumus sih, bisa di bilang sifat magnet) yang di bilang antara kutub positif dan kutub negative apabila di deketin bakal nempel, tapi kalo kutub positif di deketin ama kutub positif pula maka magnet bakal ga mau nempel, begitu juga kutub negative yang di deketin kutub negative, maka magnet bakal berjauhan

Nah sekarang lo asumsiin kalo cakep itu kutub positive dan kurang cakep itu kutub negative

Cewe yang cakep itu bakal lebih nempel ama cowo yang kurang cakep, ga percaya, sekarang gw Tanya pernah lo ngeliat ada cewe yang cakepnya aduhai dahsyatnya, tapi cowonya…hehe kurang cakep, ataupun cowo yang cakep macho, tapi cewenya kurang cakep, ini dia yang ngebuktiin trend pacaran masa kini itu kaya rumus fisika, karena kenapa, biasanya kalo cewek cakep itu kalo di pasangin dengan cowok yang cakep pula maka sering terjadi cek cok, mereka berdua itu punya ego masing-masing ngerasa ‘gw itu cakep jadi ga usah takut kalo putus, toh juga gw bakal laku lagi’ jadi ga ada lagi perasaan “takut kehilangan” nah ini dia yang bahaya kalo terjadi di pasangan yang dua-duanya punya kubu positif

Kalo misalkan pasangan yang dua-duanya kurang cakep atau pasangan yang punya kutub negative, yang namanya manusia, itu punya sifat mendasar yaitu “tidak pernah puas”, jadi dari sisi cewe maupun cowo, mereka bakal mencari pasangan yang lebih baik lagi, misalkan si cewe udah dapet cowo, tapi gara-gara cowonya kurang cakep, dia bakal nyari yang lebih cakepan lagi, dengan alasan ‘biar gw tambah setia ama pacar gw berikutnya’

Ini dia yang sering terjadi dikalangan remaja dalam menentukan pasangannya…

Lalu dengan gaya pacaran remaja zaman sekarang itu banyak yang bahaya, misalkan begini, waktu itu gw latian basket ama anak psikologi UI, nah beres latian kita makan bareng gitu, di sela-sela waktu nuggu makanan siap, ada anak psikologi yang udah mau sidang cerita tentang survey dia tentang tingkat gaya pacaran remaja menurut lamanya dia berpacaran…

Jadi kalo ga salah dia bilang kayagini (maap yah jono, kalo salah hehehe) :

yang di lakukan satu pasangan itu ada beberapa tingkatan

Dimulai dari paling bawah, mereka akan melakukan sesuatu dalam usia hubungan

1.0 – 1 bulan = pegangan tangan
2.1 – 3 bulan = cium pipi!
3.3 – 5 bulan = cium bibir!
4.5 – 6 bulan = meraba-raba dada (biasanya cowo yang ngelakuin (yaiyalaaah masa cowo punya tete’)
5.6 – 8 bulan = meraba – raba alat vital
6.7 – 9 bulan = petting (tulisannya gitu bukan sih???)
7.9 – 12 bulan = saling masturbasi
8.12 – bulan seterusnya = M L (biasanya salah satu pasangannya bilang “*untuk merayakan hari jadi kita”, *ini sih karangan gw

Nah dari situ gw menyimpulkan kalo semakin tua usia pasangan maka makin banyak yang di lakukan pasangan tersebut…

Makanya ga heran kalo orang tua temenya temen gw bilang ke anaknya begini ‘udah pacaran ga usah lama-lama’

Sebenernya gaya pacaran zaman sekarang itu juga banyak di pengaruhi dari film-film, dan juga yang banyak dipengaruhi ama film-film luar negeri…

Coba liat aja kisahnya romeo Juliet romantis banget kan, nah para remaja indonesia yang labil itu, nganggep kalo kissing, melepaskan keperawanannya dan melawan orang tua (apalagi bunuh diriiiiiiiii!sumpah itu idiot banget!)itu sebagai pembuktian rasa sayangnya, padahal bukan cara itu yang seharusnya dilakukan salah satu pasangannya untuk ngebuktiin sayangnya, masih banyak cara yang lebih masuk akal…

Dan pengaruh film untuk gaya pacaran sekarang adalah, semua serba gampang…

Jadi contohnya gini, di salah satu film ada orang yang lagi sendiri terus di samperin ama orang lain yang ga dikenalnya, terus mereka pacaran, padahal pada kenyataanya kalo ada cewe sendirian, terus kita samperin dan bilang ‘lo cantik, kenalan dong, mau jadi cewe gw ga???’ paling ancur lo kena gampar, paling mending lo di bilang FREAK!!!(sambil nyiram pake aer terus ngeloyor dah tuh cewe. oke! Itu bukan gaya pacaran tapi gaya kenalan, dan gw bukan ahlinya dalam kenalan)

Atau di film-film seorang cewe selalu di jemput ama cowonya pake mobil, menurut dia pake mobil itu lebih romantis dan lebih pribadi, nah kalo di dalam kenyataanya ga semua cowo punya mobil (termasuk gw! Hehehehehe) berarti yang ga punya mobil ga romantis dong!, dan menururt gw naek beca’ bedua ato naek sepeda itu lebih romantis lagi…

Atau si cowo ngajak cewenya ke tempat yang kereeeeen banget yang indah yang bikin dunia serasa milik berdua menurut mereka itu romantis banget (dan menururt gw juga!), tapi pada kenyataannya coba lo ngajak pacar lo ke tempat kaya gitu kemungkinan pertama di tempat itu pasti banyak orang karena tempat itu keren banget, dan dunia jadi milik rame-rame, contohnya misalkan puncak atau pantai, kemungkinan kedua kalo lo nyari tempat sepi, yaaaa paling-paling lo di samperin hansip yang punya pikiran “wah ni orang mau mesum nih!”

Jadi gaya mereka selalu dipatok dari gaya yang di film, sedangkan situasi kondisi toleransi pantauan jangkauan (ga usah di singkat deh, ga enak didengernya!) yang terjadi di kehidupan yang sebenernya ga selalu serba gampang!

Ada lagi gaya pacaran yang laen yaitu pacaran yang nempeeeeeel terus ama pacaran yang cueeeeeek banget…

Pacaran yang nempel terus adalah pasangan yang ga bisa jauh(yaaa mirip batu kali ama bekicot rawa deh!) setiap hari harus ketemu, setiap saat ngomong ‘sayaaaaaang aku kangeeeen!’, dan pacaran cuek

Pacaran cuek adalah pacaran yang pacaran ama temenan Cuma di bedain ama dia udah pernah nembak dan di terima

Dua gaya pacaran ini yang menurut gw rawan putus, kenapa kaya gitu!? Karena kita liat satu-satu

Pacaran yang nempel terus itu kan pasangan yang ga bisa jauh dari pasangannya, nah di bulan-bulan awal emang mereka sangat romantis dan bikin orang ngiri, karena berduaaaa terus, tapi sebenernya si cowo dan si cewe juga punya kehidupan masing-masing (karena mereka masih pacaran, bukan udah nikah!) dan punya urusan masing-masing, kenapa gw bilang ini rawan ! contoh kasus: si cewe (pada umumnya) bilang ama pacarnya “sayang, malem ini kamu kerumah aku yah, aku kangeeeeen banget ama kamu”, dan si cowo bilang “maaf yah sayang, aku ga bisa cos nanti malem aku mau kerumah temen aku ada urusan penting”, dan ga heran kalo mereka yang biasa bedua mulu setiap saat, sic ewe bakal bilang “kamu lebih mentingin teman kamu daripada aku yah!!!, ya udah urus aja temen kamu, ga usah pikirin aku” dan si cowo berusaha ngejelasin yang ga bakal di ladenin ama cewenya, nah kalo udah sering kayagini maka sering terjadi saling curiga, dan sering berantem, bermula dari situ timbul lah bayang-bayang PUTUS!

kalo pacaran cuek udah pasti salah satu dari mereka pasti ngerasa jenuh, dan sering mikir “sebenernya dia itu pacar gw atau temen biasa gw sih?”. Contoh kasus begini : misalkan si cewe udah ngerasa kalo hubungannya terlalu renggang, dia nyoba buat ngetest cowonya, si cewe bilang “ sayang, aku mau pergi yah ama deni, mantan aku itu loooh, cos dia ngajakin aku reunian smp” dan emang dasar cuek si cowo bilang “oh yaudah ati-ati yah” si cewe otomatis ngerasa ga di cemburuin (karena cemburu juga perlu), ga ngerasa di perhatikan dan di spesialkan, maka dari itu si cewe udah capek di giniin dan si cowo juga cuek aja, dan seringlah mereka berantem lalu timbul lah baying-baya PUTUS!

Dalam perumpamaan suatu hubungan itu bisa di ibaratkan dengan benang merah yang indah, dan setiap ujungnya di pegang kuat-kuat oleh orang-orang yang saling menyayangi biar ga kendor (tolong…tolong jangan tidur, ini bukan dongeng!), jika di salah satu ujungnya di tarik kuat-kuat (dalam arti pacaran yang nempel terus) agar benang itu selalu kenceng, maka ga lama semakin dia tarik lebih kenceng lagi maka benang tersebut akan putus karena di ujung satunya juga di pegang erat oleh pasangannya (dalam arti putus hubungan)

Nah kalo disalah satu ujungnya dikendorkan tarikannya (dalam arti pacaran cuek) maka ga lama benang tersebut bakal kendor dan jadi ga indah lagi terbentang (kaya kutang aja terbentang!), maka benang tersebut akan lepas dari genggaman (dalam arti putus)

Nah jadi sebenernya pacaran yang baik itu, adalah ga terlalu cuek, juga ga terlalu berlebihan, yang selalu ngasih perhatian dan pengertian yang pas untuk pasangannya! Jadi kalo pasanganya terlalu berlebihan ya di tegur atau bilang ‘sayang aku juga perlu waktu untuk keperluan aku sendiri’ dan emang harus di beri pengertian dan kelonggaran waktu untuk si dia punya waktu untuk urusan sendiri, dan kalo pasangan lo terlalu cuek, juga di tegur, atau bilang ‘sayang kita ini pacaran, dan aku juga perlu merhatiin kamu’ dan emang harus di beri perhatian, kalo nggak yaaa jadinya ga ada rasa takut kehilangan!

Dan kalo di ibaratkan benang juga, maka kalo benangnya kendor, di ujung satunya akan menarik benangnya, dan kalo si salah satu ujungnya menarik terlalu kuat maka di salah satu ujungnya dia kendorkan agar si benang tetap terbentang indah, ga lepas atau putus dalam jangka waktu yang lama atau tuh benang jadi awet atau pula hubungan lo ama si dia jadi awet dan indah…ciyeeeeeee

Tips : ingat pesan nenek pacaran boleh saja asal tetap di lingkaran hehehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar